Selasa, 12 Februari 2013

globalisasi

Pengertian globalisasi pada dasarnya adalah menyeluruh atau universal. Namun beberapa menyebutkan bahwan globalisasi sendiri merupakan proses akan sesuatu bisa menjadi lebih maju dan tanpa dibatasi oleh apapun. Semakin canggihnya jaringan informasi dan komunkasi yang ada di dunia adalah bentuk dari adanya globalisasi. Sedangkan yang lain menyebutkan bahwa globalisasi merupakan suatu proses baik sosial, sejarah maupun alamiah dimana akan membawa bangsa dan negara pada dunia semakin erat, terjalin hubungan dan terikat antara satu dengan lainnya.

Pengertian globalisasi menurut para ahli

LAURENCE E. ROTHENBERG : Globalisasi adalah percepatan dan intensifikasiinteraksi dan integrasiantara orang-orang, perusahaan, dan pemerintah dari negarayang berbeda.

Selo Soemardjan : globalisasi adalah suatu proses terbentuknya sistem organisasidan komunikasi antarmasyarakat di seluruh dunia. Tujuan globalisasi adalahuntuk mengikuti sistem dan kaidah-kaidah tertentu yang sama misalnya terbentuknya PBB, OKI

Achmad Suparman. Globalisasi adalah suatu proses menjadikan sesuatu (bendaatau perilaku) sebagai ciri dari setiap individu di dunia ini tanpa dibatasi oleh wilayah

Scholte : Globalisasi diartikan sebagai meningkatnya hubungan internasional.Dalam hal ini masing-masing negara tetap mempertahankan identitasnya masing-masing, namun menjadi semakin tergantung satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar